Selasa 06 Jul 2021 15:51 WIB

Lampung Siapkan 250 Tempat Tidur di Asrama Haji

Pemerintah Lampung menyiapkan asrama haji sebagai rumah sakit darurat pasien Covid-19

Pasien Covid-19 menjalani perawatan di tenda darurat khusus Covid-19
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pasien Covid-19 menjalani perawatan di tenda darurat khusus Covid-19

IHRAM.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Provinsi Lampung menyiapkan 250 tempat tidur bagi isolasi pasien di asrama haji guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

"Untuk antisipasi adanya lonjakan pasien Covid-19 akibat penambahan kasus, telah disiapkan asrama haji sebagai rumah sakit darurat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Selasa (6/7).

Menurutnya, kesiapan rumah sakit darurat tersebut dilakukan setelah dalam beberapa waktu tambahan kasus Covid-19 terjadi di Lampung. Ia mengatakan sudah mempersiapkan berbagai kebutuhan di asrama haji apabila pasien Covid-19 diisolasi di tempat tersebut.

"Kami sudah visitasi, mengecek persiapan, seperti ketersediaan tempat tidur, yakni sekitar 250 tempat tidur dan obat-obatan, peralatan medis juga kita lihat kesiapannya," ucapnya.

 

Dia menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir tambahan kasus Covid-19 banyak yang berkategori bergejala.

"Beberapa bulan terakhir tambahan pasien banyak yang bergejala, dari sebelumnya banyak kasus tidak bergejala. Sehingga persiapan rumah sakit darurat dan tenaga kesehatan akan terus kami lakukan," ucapnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement