Arab Saudi Ikut Ramaikan Festival Film Cannes ke-74

Rabu , 07 Jul 2021, 05:13 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Festival Film Cannes Prancis
Festival Film Cannes Prancis

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi akan berpartisipasi dalam Festival Film Cannes ke-74. Acara tahunan ini akan diadakan di Prancis, 6 hingga 17 Juli.

 

Terkait

Dilansir di Al Arabiya, Rabu (7/7), menurut keterangan resmi dari Saudi Press Agency (SPA), Kerajaan Saudi diatur memiliki paviliun atau stannya sendiri.

 

Stan milik Saudi akan menampilkan beberapa perusahaan sektor pemerintah dan swasta yang berspesialisasi di bidang ini.

 

Termasuk di dalamnya Dewan Film, Kementerian Investasi, Komisi Kerajaan untuk AlUla (RCU), Festival Film Internasional Laut Merah, Grup MBC, Ithraa, Neom  Perusahaan, dan lainnya.

 

Pihak berwenang Saudi yang berpartisipasi dalam festival akan mengadakan beberapa seminar, di mana mereka akan meninjau peluang investasi di industri film Arab Saudi.

 

Mereka juga akan membahas dukungan yang diberikan untuk sektor ini, bersama dengan membuka jendela komunikasi antara pembuat film Saudi, investor, serta mitra internasional lain yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

Adapun partisipasi Kerajaan Saudi dalam acara kali ini merupakan bagian dari upaya lokal untuk mengembangkan industri film. Mereka ingin meningkatkan komunikasi dengan para pemimpin sektor yang paling menonjol dari seluruh dunia.

 

Arab Saudi berpartisipasi dalam Festival Film Cannes untuk pertama kalinya pada tahun 2018.

 

Meskipun belum terungkap film Saudi mana yang akan diputar di festival tersebut, ada beberapa film yang telah dirilis dan terkenal sejak 2020. Salah satunya adalah "40 years and one night”, "The Book of Sun” dan “Carnaval City".  // Zahrotul Oktaviani

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini