Jalan Baru Oman-Arab Saudi Segera Dibuka

Rabu , 07 Jul 2021, 05:41 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Jalan baru Arab Saudi-Oman
Jalan baru Arab Saudi-Oman

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Transportasi Oman mengumumkan, bahwa jalan pertama yang akan menghubungkan Kerajaan Arab Saudi dan Kesultanan Oman segera dibuka. Namun belum ada pengumuman pasti kapan jalan tersebut akan benar-benar dibuka.

 

Terkait

Wakil Sekretaris Kementerian Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kesultanan Oman, Salem Muhammad Al-Nuaimi, mengatakan jalan tersebut hampir rampung. Dalam sebuah wawancara dengan TV Oman, Al-Nuaimi mengatakan, pekerjaan sedang berjalan lancar untuk membangun fasilitas yang diperlukan untuk menyediakan layanan utilitas bagi pengguna jalan.

 

"Jalan yang telah tertunda selama bertahun-tahun, tidak hanya akan memangkas jarak antara kedua negara sekitar 800 kilometer, tetapi juga akan mengurangi waktu tempuh secara signifikan," ujar Al-Nuaimi dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (7/7).

 

Menurutnya jalan baru tersebut akan menjadi jalan utama dan vital bagi kedua negara. “Bagian terbesar dari jalan melewati Arab Saudi, meluas ke beberapa medan terberat di dunia, termasuk Empty Quarter," ungkapnya.

 

Jalan tersebut melewati Empty Quarter dan gubernur Al-Ahsa di Arab Saudi, dan panjangnya di Oman sekitar 160 km, sedangkan bentangan lebar jalan, meliputi 580 km, berada di Saudi.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini