Arab Saudi Bahas Potensi Pariwisata Wilayah Makkah

Rabu , 07 Jul 2021, 15:08 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Bahas Potensi Pariwisata Wilayah Makkah. Foto ilustrasi: Kota Makkah
Arab Saudi Bahas Potensi Pariwisata Wilayah Makkah. Foto ilustrasi: Kota Makkah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Gubernur Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal, mengatakan wilayah administrasinya memiliki potensi wisata yang besar. Ia juga menyebut Makkah menyimpan keanekaragaman alam.

 

Terkait

Dilansir di Arab News, Rabu (7/7), dia menekankan perlunya mengeksplorasi dan mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut. Hal ini ia sampaikan saat memimpin pertemuan dengan pejabat pariwisata, Selasa (6/7).

Baca Juga

Dalam pertemuan yang sama, disampaikan pula pengarahan tentang tujuan Dewan Pengembangan Pariwisata. Badan tersebut bekerja untuk pengembangan sektor pariwisata dan meluncurkan inisiatif meningkatkan partisipasi sektor swasta dalam pengembangan pariwisata domestik.

Pengeluaran dari wisatawan yang masuk di Arab Saudi diperkirakan akan mencapai 25,3 miliar dolar AS atau Rp 366 triliun pada 2025.

Perkiraan ini disampaikan oleh perusahaan riset pasar, Euromonitor International, setelah setiap negara pulih dari dampak pandemi Covid-19. Kerajaan Arab Saudi sendiri memiliki tujuan menarik investasi pariwisata baru senilai 220 miliar riyal Saudi atau Rp 850 triliun pada 2023. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini