Rabu 07 Jul 2021 21:13 WIB

MGA: Ingin Beri Ruang Pegolf Muslimah dan Mendunia

MGA adalah Asosiasi Golf Muslim yang berbasis di Inggris

Golf (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Golf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Asosiasi Golf Muslim (MGA) berencana memperluas jangkauan keanggotannya. Asosiasi yang memperkenalkan kampanye golf ramah Muslim ini memastikan MGA komit menggelar turnamen golf dengan sentuhan Islami.

 

Baca Juga

Hal tersebut diimplementasikan dengan adanya waktu istirahat sholat, makanan halal, minuman tanpa alkohol, dan melarang judi. Ide besarnya, MGA ingin pegolf Muslim merasa aman dan nyaman dengan keyakinan mereka. 

“Dengan permainan yang memakan waktu tiga hingga empat jam, ada waktu dimana saya harus sholat. Setelah kami selesai, para pemain biasanya kembali ke clubhouse untuk minum, bagi yang tidak minum alkohol itu bisa sangat tidak nyaman. Padahal Anda ingin menjadi bagian dari sebuah klub, sejak itu Anda merasa terpinggirkan,"kata Pendiri MGA, Amir Malik seperti dilansir The Guardian, Rabu (7/7).

MGA berulang kali menggelar turnamen yang membuat pegolf Muslim merasa nyaman. Seperti turmane tri-series di Worley Park, Manchester, pada bulan Mei. Kemudian turnamen di The Shire, London pada bulan ini. Dan terakhir, turnamen yang berlangsung di Forest of Arden, Birminghan, pada Agustus.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement