Rabu 07 Jul 2021 21:43 WIB

Arab Saudi Luncurkan Program Musim Panas 2021

Saudi Luncurkan Program Musim Panas 2021.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Luncurkan Program Musim Panas 2021. Foto:   Al Ahsa Arab Saudi merupakan situs teratas di Provinsi Timur. Dengan warisan budaya dan oasis pohon kurma terbesar di dunia, situs ini bisa menjadi pilihan liburan bagi wisatawan pada musim panas.
Foto: SPA
Arab Saudi Luncurkan Program Musim Panas 2021. Foto: Al Ahsa Arab Saudi merupakan situs teratas di Provinsi Timur. Dengan warisan budaya dan oasis pohon kurma terbesar di dunia, situs ini bisa menjadi pilihan liburan bagi wisatawan pada musim panas.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Otoritas Pariwisata Saudi meluncurkan Program Musim Panas 2021, Summer Vibes, yang berlangsung sejak 24 Juni hingga akhir September. Summer Vibes menghadirkan 500 situs wisata di 11 wilayah yang menjanjikan pengalaman wisata yang menyenangkan bagi penduduk Kerajaan. 

Program yang menargetkan wisatawan lokal dan internasional  ini menawarkan beberapa tujuan terbaik di Kerajaan, mulai dari wilayah pesisir di Jeddah dan Umluj dan Yanbu, hingga daerah pegunungan di Taif, Baha dan Asir, yang dapat diakses melalui platform Visit Saudi bersama 250 mitra sektor pariwisata swasta. 

Baca Juga

Dania Al-Ali, ibu dua anak berusia 33 tahun, kembali memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri bersama keluarganya di musim panas tahun ini karena pandemi COVID-19. Berita tentang Summer Vibes membuatnya bersemangat karena musim panas yang panjang patut diisi dengan semacam kegiatan untuk anak-anaknya yang masih kecil.

“Kami telah membuat kebiasaan untuk bepergian setiap musim panas tetapi banyak hal berubah sejak musim panas lalu dan kami tidak benar-benar ingin mengambil risiko tahun ini,” katanya yang dikutip di Arab News, Rabu (7/7).

 

“Lebih baik lebih dekat ke rumah dan mengalami sesuatu yang baru, dan ada banyak hal yang bisa dilihat di sini. Saya pikir ini akan menjadi liburan yang bagus seperti setiap liburan musim panas lainnya.”

Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb mengatakan peluncuran program musim panas Saudi tahun ini menyoroti tekad sektor pariwisata di Kerajaan, terlepas dari tantangan berkelanjutan yang dihadapi sektor pariwisata global. Ini sejalan dengan Visi Kerajaan 2030, yang berupaya memperkuat posisi Saudi sebagai salah satu tujuan wisata terpenting di kawasan, sambung ketua dewan direksi Otoritas Pariwisata Saudi itu.

“Peluncuran program musim panas Saudi adalah kontributor utama untuk memperkuat upaya sektor pariwisata, untuk mengembangkan kami tujuan, memberikan peluang investasi, menciptakan pekerjaan permanen dan musiman bagi masyarakat lokal, dan berkontribusi untuk memajukan pembangunan ekonomi dan sosial di Kerajaan,” katanya.

“Sekali lagi, kami mendorong wisatawan untuk menjelajahi keragaman tujuan musim panas Saudi, dari pantai air yang jernih hingga puncak gunung yang terjal hingga kota-kota yang ramai. Upaya Otoritas Pariwisata Saudi didukung oleh mitra kami di sektor publik dan swasta dan merupakan kunci untuk penciptaan, implementasi, dan keberhasilan semua program, ”kata CEO Otoritas Pariwisata Saudi Fahd Hamidaddin.

Informasi tersedia di situs web Visit Saudi dan aplikasi telepon (cari “Visit Saudi” di app store), dengan detail tersedia dalam beberapa bahasa. Wisatawan juga dapat menghubungi Tourist Care Center (930) dan berbicara dengan tim khusus yang bekerja sepanjang waktu untuk menjawab semua pertanyaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement