Kamis 08 Jul 2021 09:18 WIB

Pengguna TikTok Bisa Melamar Kerja Lewat Resume Video

Program TikTok Resumes untuk melamar kerja diuji coba di Amerika.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)
Foto: Pixabay
(Foto: ilustrasi aplikasi TikTok)

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO—Aplikasi TikTok meluncurkan program percontohan yang memungkinkan pengguna mengunggah resume video untuk melamar. Program ini diimplementasikan di Amerika Serikat (AS). Pekerjaan tersebut mulai dari superstar WWE hingga insinyur data senior di Shopify atau produser kreatif di TikTok itu sendiri.

Dilansir dari Reuters, Kamis (8/7), di bawah program TikTok Resumes, perusahaan termasuk Chipotle Mexican Grill dan Target Corp akan menerima resume untuk pembukaan mulai 7 Juli hingga 31 Juli.

Baca Juga

“Digunakan secara luas oleh Gen Z dan milenial, platform ini akan memungkinkan pengguna melamar pekerjaan tingkat pemula ke posisi berpengalaman dengan video dengan tagar #TikTokResumes,” kata perusahaan itu dalam sebuah posting blog.

Amerika Serikat telah menghadapi kekurangan tenaga kerja. Permintaan tenaga kerja kembali normal setelah pandemi, didorong oleh vaksinasi cepat terhadap virus corona.

Dikenal dengan video tarian yang menjadi trend-setting, TikTok telah melihat peningkatan konten terkait karier dan pekerjaan di bawah tagar seperti #CareerTok. Perusahaan termasuk aplikasi kencan Bumble Inc dan Facebook memungkinkan pengguna berjejaring dan mencari pekerjaan, tetapi LinkedIn milik Microsoft Corp tetap menjadi situs media sosial untuk para profesional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement