Kamis 08 Jul 2021 15:50 WIB

Pemkot Surabaya Targetkan Vaksinasi Rampung September

500 tenaga kesehatan ditambah ribuan relawan dikerahkan untuk mempercepat vaksinasi.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Mas Alamil Huda
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya
Foto: Humas Pemkot Surabaya
Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendampingi Ketua DPR Puan Maharani meninjau vaksinasi massal di Gelora 10 November (G10N), Jalan Tambak Sari, Surabaya, Kamis (8/7). Eri melaporkan, dalam sehari pihaknya mengerahkan sekitar 500 tenaga kesehatan ditambah ribuan relawan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

Eri menjelaskan, dalam sehari jumlah sasaran penerima vaksinasi massal ini ditargetkan sebanyak 50 ribu orang. Eri menargetkan, untuk dosis kedua akan diusahakan rampung pada September 2021.

“Insya Allah target kami di bulan September, seluruh warga yang berusia di atas 18 tahun bisa tervaksin untuk yang kedua kalinya. Kami siap kalau ditambah vaksin lagi,” kata Eri di Surabaya, Kamis (8/7).

Ketua DPR RI Puan Maharani berharap, Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim dapat mempercepat program vaksinasi Covid-19. Sehingga, target terciptanya herd immunity bisa segera tercapai di Surabaya, dan Jawa Timur pada umumnya.

“Saya berharap vaksinasi hari ini akan mempercepat target vaksinasi dan tercapainya herd immunity di Surabaya dan Jawa Timur,” kata Puan.

Puan mengingatkan agar program vaksinasi massal yang digelar tidak malah menimbulkan kerumunan, yang itu bisa mempermudah penyebaran Covid-19. “Jangan juga terjadi penumpukan atau antrean yang panjang,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement