Sabtu 10 Jul 2021 01:00 WIB

Lima Tempat Rekomendasi Swab PCR di Jabodetabek dan Bandung

Beberapa tempat Swab PCR dan antigen memiliki beberapa paket bundling yang ekonomis

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas Kesehatan mengambil sampel lendir dari hidung saat tes usap (swab test) COVID-19 PCR (ilustrasi)
Foto: Rony Muharrman/ANTARA
Petugas Kesehatan mengambil sampel lendir dari hidung saat tes usap (swab test) COVID-19 PCR (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pandemi virus Covid-19 belum akan berakhir dalam waktu dekat. Angka infeksi yang terjadi pada berbagai lapisan masyarakat kian meningkat setiap harinya.

Tercatat per Kamis, (8/7) ada tambahan kasus positif sebanyak 38.391 pasien penderita Covid-19. Adapun kondisi ini pun memicu minat masyarakat Indonesia, khususnya di kawasan zona merah DKI Jakarta, Jawa dan Sumatera Selatan untuk melakukan tes Covid-19 seperti PCR swab test hingga swab antigen.

Saat ini memang banyak bermunculan tempat swab test terutama bagi Anda yang hidup di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Ada banyak sekali klinik untuk melakukan swab test maupun swab antigen, tetapi jangan sampai Anda asal dalam memilih, karena tidak semua klinik mempunyai izin resmi serta memiliki laboratorium yang terdaftar Kementerian Kesehatan. 

Ada beberapa di antara penyedia layanan swab test yang menjamin tingkat akurasi yang tinggi dengan peralatan yang telah memenuhi sertifikasi Kementerian Kesehatan Indonesia. Berikut ini lima tempat swab test maupun swab antigen terbaik yang bisa masyarakat kunjungi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

1. Bumame Farmasi

Dengan misi memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes COVD-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman untuk masyarakat luas, Bumame Farmasi menjadi salah satu tempat PCR Swab Test dan Swab Antigen paling direkomendasikan dan terpercaya saat ini.

Dilengkapi dengan laboratorium berteknologi mutakhir yang disesuaikan dengan standar WHO, Bumame Farmasi juga sudah memiliki 17 cabang yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Untuk memudahkan masyarakat, Bumame Farmasi menyediakan beberapa layanan yang cukup variatif dibandingkan tempat swab lainnya. Bumame menyediakan layanan Swab Test mulai dari home service, lab service, hingga corporate yang disesuaikan dengan kebutuhan di masa pandemi saat ini. Untuk informasi lebih lanjut layanan Bumame Farmasi, silahkan kunjungi www.bumamefarmasi.com.

2. Mayapada Hospital

Mayapada Hospital menyediakan layanan PCR Swab dan Rapid/Serologi Test dengan menggunakan mesin PCR berteknologi US dan Eropa untuk mendeteksi keberadaan sel, bakteri, atau virus Corona (COVID-19) di dalam tubuh. Hadir dengan tiga layanan utama, Drive Thru, In-House, Home Service, masyarakat dapat melakukan PCR Swab Test maupun Rapid Test di beberapa lokasi seperti Tangerang, Bogor, Kuningan, Sudirman hingga kawasan Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement