Senin 12 Jul 2021 17:53 WIB

Layanan Haji dan Umrah Perlu Ditingkatkan

Penting bagi penyelenggara haji dan umrah untuk meningkatkan kualitas layanan.

Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Dirjen PHU Kemenag) RI H. Khoirizi HD, S.Sos MM mengatakan penting bagi penyelenggara haji dan umrah untuk meningkatkan kualitas layanan demi mengimbangi permintaan aktivitas keagamaan umat Islam yang tinggi di masa mendatang.

"Peluang haji dan umrah ke depan setelah pandemi ini besar. Untuk kemaslahatan umat, ekonomi dan kesejahteraan umat. Kalau bisa dimitigasi dengan baik, maka penyelenggaraannya akan lebih hebat lagi," kata Khoirizi dalam diskusi virtual, Senin (12/7).

Lebih lanjut, ia mengatakan pemerintah Indonesia perlu membentuk skema penyelenggaraan ibadah haji yang aman dan sesuai dengan protokol kesehatan, sejalan dengan pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan akan menggelar Ibadah Haji 2021.

"Menghadapi era pasca-pandemi seperti ini tentu kawan-kawan penyelenggara harus bisa menanggapi dan mengambil peluang. Bagaimana ibadah umrah tidak hanya semata-mata menjadi aspek ibadah, tetapi juga menjadi aspek wisata dan aspek bisnis," kata Khoirizi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement