Senin 12 Jul 2021 23:35 WIB

Rumah Sakit Lapangan Dr Soepraoen Malang Mulai Dioperasikan

Kapasitas rumah sakit lapangan tersebut, untuk saat ini mampu menampung 100 pasien.

Rumah sakit lapangan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Rumah sakit lapangan (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rumah sakit lapangan di area Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen, di Kota Malang, Jawa Timur, mulai dioperasikan.Nantinya, rumah sakit ini akan menangani pasien konfirmasi positif COVID-19 dengan gejala ringan.

"Ini direspons cepat. Tidak dalam hitungan hari, tapi hitungan jam. Ini tugas TNI yang dibutuhkan oleh masyarakat. Terima kasih telah membantu pemerintah dalam melayani pasien COVID-19," kata Wali Kota Malang Sutiaji.

Baca Juga

Saat ini, di wilayah Kota Malang, tingkat keterisian atau bedoccupancyratio (BOR) pada rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 dalam kondisi penuh, seiring dengan peningkatan kasus konfirmasi positif terinfeksi virus corona.Rumah sakit lapangan di RST dr Soepraoen tersebut diharapkan bisa menambah kapasitas rumah sakit rujukan penanganan COVID-19dan menurunkan angka BOR.

Kapasitas rumah sakit lapangan tersebut, untuk saat ini mampu menampung 100 pasien."Mudah-mudahan ini bisa memecahkan permasalahan dan problematika ketersediaan fasilitas kesehatan di Malang Raya. Ini bukan untuk di Kota Malang saja," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement