Selasa 13 Jul 2021 14:02 WIB

Gerakan ZISWAF Bantu Warga Terdampak Pandemi

Gerakan ZISWAF diharapkan bantu warga yang terdampak pandemi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.
Foto: dok. Kemenag
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi kehidupan umat, tidak hanya pada aspek kesehatan, tapi juga ekonomi, pendidikan dan lainnya. Pandemi bahkan bisa berdampak pada meningkatnya jumlah kemiskinan.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi, menyebut penduduk yang bergantung dengan penghasilan harian dan tidak punya tabungan, harus diselamatkan dari jurang kemiskinan dan frustrasi sosial.  

Baca Juga

"Peran Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) yang dikelola secara terlembaga oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) di samping membantu darurat medis, diharapkan secara maksimal membantu rakyat kecil agar bisa memenuhi kebutuhan dasar dan menjaga daya beli yang tertekan akibat Pandemi Covid-19," kata Wamenag dikutip di laman resmi Kemenag, Selasa (13/7).

Program stimulus ekonomi serta Jaring Pengaman Sosial yang disiapkan pemerintah disebut memerlukan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak. Termasuk di dalamnya adalah Baznas, LAZ dan BWI.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement