Rabu 14 Jul 2021 20:51 WIB

Kemenag Dukung Transformasi Digital Pendidikan Madrasah

Kementerian Agama mendukung transformasi digital untuk pendidikan di madrasah.

Gedung Kemenag
Foto: dok. Republika
Gedung Kemenag

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama M Ali Ramdhani mengatakan bahwa transformasi digital dalam pembelajaran adalah sebuah keniscayaan, terlepas dari konteks pandemi COVID-19 atau tidak.

"Saya kira transformasi digital dalam pembelajaran adalah sebuah keniscayaan, terlepas dari konteks masih ada pandemi COVID-19 maupun tidak," ujar Ali dalam acara peluncuran platform pembelajaran digital yang digelar virtual, Rabu (14/7).

Baca Juga

Menurut Ali, lanskap pendidikan telah mengalami pergeseran paradigma, terutama karena dorongan dari pandemi COVID-19.Oleh karena itu, kata dia, penting bagi pemerintah untuk meningkatkan standar pendidikan yang disajikan kepada siswa, sekaligus melengkapi gaya belajar yang tradisional dan konvensional melalui solusi pembelajaran digital.

"Satu hal yang perlu saya yakini meskipun nanti pandemi akan berakhir, saya yakin model pembelajaran digital ini akan menjadi kebutuhan dan pilihan terbaik bagi model pembelajaran di abad ini," kata Ali.

 

Kementerian Agama mendukung transformasi digital untuk pendidikan di madrasah dengan membuka kesempatan bagi seluruh stakeholder, termasuk pihak swasta, guna menghadirkan model pembelajaran terkini, termasuk yang berbasis kecerdasan artifisial.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement