Kamis 15 Jul 2021 14:23 WIB

STBA Yapari-ABA Bandung Buka Kelas Prancis Gratis

Memperkenalkan Bahasa dan Budaya Prancis.

STBA Yapari-ABA Bandung Buka Kelas Prancis Gratis
Foto: STBA Yapari-ABA bandung
STBA Yapari-ABA Bandung Buka Kelas Prancis Gratis

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Prodi Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Bandung membuka pembelajaran daring secara gratis. Pembelajaran daring ini diberi nama “Kelas Prancis” yang bertujuan memperkenalkan Bahasa dan Budaya Prancis serta dapat menarik minat para peserta untuk melanjutkan pembelajaran secara langsung di Prodi Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA Bandung. 

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (15/7), “Kelas Prancis” ini dilaksanakan pada tanggal 26 Juli 2021, dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Ketua Prodi Bahasa Prancis, Dra.Lina Syawalina, M.Pd. Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen Prodi  Bahasa Prancis STBA Yapari-ABA dan diikuti oleh 48 peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa/siswi SMP, SMA, Mahasiswa/I hingga ibu rumah tangga.  

Dikatakan Lina, terdapat tiga  sesi dalam pembelajaran di “Kelas Prancis” dan diajarkan langsung oleh salah satu dosen Prodi Bahasa Prancis STBA YAPARI-ABA Bandung, Silvi Satiakemala, M.Pd. Pada sesi pertama ini, peserta belajar perkenalan singkat dalam Bahasa Prancis. ''Dilanjutkan dengan Sesi kedua tentang adat dan kebiasaan orang Prancis secara umum dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian diakhiri dengan sesi ketiga tentang pelafalan merek-merek terkenal asal Prancis,'' ungkap Lina. Pembelajaran pun berlangsung dengan mengasyikan dan menyenangkan karena selain materinya yang menarik acara ini juga selalu diselingi oleh kuis dan bagi-bagi hadiah di setiap sesinya. 

Menurut Lina, pembelajaran daring “Kelas Prancis” tidak akan berakhir di sini. ''Jadi untuk yang tertarik mengikuti kelas ini jangan khawatir, karena akan ada “Kelas Prancis” bagian ke-2 yang akan diadakan di akhir bulan Juli ini,'' paparnya. Walau “Kelas Prancis” ini secara daring, tetapi “Kelas Prancis” ini dijamin tetap edukatif dan tidak membosankan. Bagi para peminat yang ingin mengikuti “Kelas Prancis” part 2 bisa langsung menghubungi akun IG @prancisstba atau mengunjungi web Prancis STBA Yapari ABA-Bandung. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement