Kamis 15 Jul 2021 16:24 WIB

Dokumenter Konser Legendaris Oasis Bakal Tayang September

Konser 'Oasis Knebworth 1996' akan tayang di bioskop September mendatang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Konser 'Oasis Knebworth 1996' akan tayang di bioskop September mendatang.
Foto: Youtube
Konser 'Oasis Knebworth 1996' akan tayang di bioskop September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter dari konser bersejarah band Oasis di Knebworth Park, Inggris, akan segera rilis. Film berjudul “Oasis Knebworth 1996” dijadwalkan rilis di bioskop mulai 23 September mendatang.

Mantan vokalis, Liam Gallagher, mengatakan bahwa konser yang berlangsung tahun 1996 di Knebworth Park itu ibarat Woodstock era 90-an. Ini mengacu pada festival musik Woodstock 1960 di New York, AS, yang dianggap sebagai konser rock paling penting dan mendemonstrasikan budaya hippie.

Baca Juga

“Knebworth bagi saya adalah Woodstock era 90-an. Itu semua tentang musik dan orang-orangnya. Saya tidak bisa mengingat banyak hal, tetapi saya tidak akan pernah melupakannya,” kata Liam seperti dilansir dari Music News, Kamis (15/7).

Meski band Oasis sudah resmi bubar di tahun 2009, namun perilisan dokumenter ini sangat ditunggu para penggemar. Mereka juga senang bisa kembali bernostalgia dengan band idolanya.

Film ini disutradarai oleh Jake Scott, serta dibiayai dan didistribusikan oleh Sony Music Entertainment (SME). Scott mengatakan bahwa dokumenter ini dibuat dari berbagai arsip cuplikan pertunjukan hingga rekaman para penggemar, sehingga akan menunjukkan dokumentasi real-time dari konser Oasis paling bersejarah itu.

SME juga mengaku senang bisa dilibatkan dalam proyek penggarapan film. "Ini momen bersejarah dan kami senang bisa terlibat mengabadikannya. Kami rasa, konser ikonik Oasis harus ditonton kembali oleh kita semua untuk merasakan energi dan melihat dampak abadi dari penampilan Oasis yang mengguncang Knebworth 25 tahun lalu,” kata President Premium Content SME, Tom Mackay.

Rencananya dokumenter “Oasis Knebworth 1996” akan dirilis di berbagai negara di seluruh dunia. Sementara tiket mulai dijual pada 10 Agustus hingga malam sebelum perilisan. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses laman www.oasisknebworth1996.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement