Jumat 16 Jul 2021 00:29 WIB

Saudi Tandatangani Perjanjian Percepat Transformasi Digital

Perjanjian ini untuk solusi Catatan Aset Perangkat Lunak Penerbangan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Saudi Arabian Airlines
Foto: saudigazette
Saudi Arabian Airlines

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Saudi Arabian Airlines (Saudia) telah menandatangani perjanjian kemitraan dengan General Electric (GE) Digital, perusahaan perangkat lunak industri terkemuka. Perjanjian ini bertujuan mengimplementasikan solusi Catatan Aset Perangkat Lunak Penerbangan.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (15/7), dengan bantuan GE Digital, Saudia dapat menyederhanakan proses pengelolaan catatannya melalui sistem Catatan Aset Program Penerbangan.

Mereka menyediakan solusi tunggal berbasis cloud, serta pengelolaan untuk mendigitalkan, mengindeks dan mengarsipkan semua catatan pemeliharaan. Mereka juga akan mencocokkan catatan ini dengan pemeliharaan terkait dan sistem layanan rekayasa.

"Saudia menempatkan inovasi di atas armada pesawat dan prioritas operasinya. Kemitraan dengan GE akan memungkinkan kami beralih ke solusi sederhana dan digital, untuk mengelola catatan aset pesawat," kata Wakil Presiden Eksekutif Operasi Saudia, Ahmed Al-Wasiyah.

Dia menambahkan, layanan penuh antarmuka digital menyediakan akses ke arsip log pesawat, dengan kemudahan beralih antara beberapa fitur dan data yang berbeda. Hal ini merupakan komponen penting dari pendekatan terpadu untuk ekspansi dan modernisasi armada.

Manajer umum program penerbangan di GE Digital, Andrew Coleman, mengatakan kontrak ini merupakan ujung kemitraan penting bagi perusahaan. Ia mengingat Saudia merupakan salah satu maskapai penerbangan terbesar di kawasan ini.

"Perjanjian ini penting sebagai contoh bagi perusahaan lain yang mencari prospek masa depan sektor penerbangan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement