Ahad 18 Jul 2021 14:44 WIB

Anies Ingatkan Warga: Sholat Idul Adha di Rumah!

Nanti panitia akan membagikan langsung daging kurban rumah sehingga tidak perlu antre

Rep: Febryan A/ Red: Muhammad Fakhruddin
Anies Ingatkan Warga: Sholat Idul Adha di Rumah! (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Anies Ingatkan Warga: Sholat Idul Adha di Rumah! (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 

"Kita mengimbau seluruh penyelenggara (dan warga) untuk mengadakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing sebagaimana kita pernah melakukannya tahun lalu. Dengan itu, Insya Allah semua terlindungi," kata Anies usai rapat evaluasi PPKM Darurat bersama Forkompinda DKI Jakarta di Monas, Ahad (18/7). 

Anies juga mengimbau warga DKI agar rak mendatangi tempat-tempat pemotongan hewan kurban. Sebab, nanti panitia akan membagikan langsung daging kurban rumah sehingga tidak perlu antre mengambil daging. 

"Semuanya dibagikan. Ini sudah dilakukan tahun lalu dan tahun ini mengulang," katanya. 

Pada dasarnya, Anies meminta masyarakat mengikuti surat edaran Menteri Agama No SE 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat. 

Anies menegaskan bahwa semua ini adalah upaya memutus penularan Covid-19. "Kita sadari ini masa pandemi. Di satu sisi menjalankan kegiatan Idul Adha, di sisi lain menjalankan ketentuan prokes. Sehingga syariat terlaksanakan tetapi keselamatan juga tertunaikan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement