Ahad 18 Jul 2021 14:47 WIB

PMI Purbalingga Bantu Makanan ke Warga Isoman di 3 Kecamatan

Dapur umum PMI Kabupaten Purbalingga menyalurkan makanan 2 kali sehari.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin
PMI Purbalingga Bantu Makanan ke Warga Isoman di 3 Kecamatan (ilustrasi).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
PMI Purbalingga Bantu Makanan ke Warga Isoman di 3 Kecamatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA --  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu lembaga yang menyalurkan bantuan makanan siap saji pada warga yang menjalani isolasi mandiri. Dalam penyaluran makanan tersebut, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menugaskan PMI untuk menyalurkan makanan bagi warga isoman di tiga wilayah kecamatan.

''PMI kita gerakan untuk membantu pasokan makanan siap saji bagi warga isoman di Kecamatan Bojongsari, Kutasari dan Mrebet,'' jelas Bupati saat mengunjungi dapur umum PMI di Kantor Kecamatan Bojongsari, Sabtu (17/7).

Dalam kegiatan tersebut, dapur umum PMI Kabupaten Purbalingga menyalurkan makanan 2 kali sehari. ''Untuk sementara ada sebanyak 500-an warga yang menerima bantuan makanan. Antara lain di Kecamatan Bojongsari sebanyak 176 paket, Kecamatan Kutasari 118 paket, dan Kecamatan Mrebet 149 paket,'' jelasnya.

Dia berharap, upaya PMI membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini bisa  menginspirasi banyak pihak lain untuk ikut membantu warga yang terdampak Covid 19. ''Pandemi Covid-19 ini tidak bisa ditangani sendiri oleh pemerintah. Kita butuh kolaborasi dan kerjasama dengan seluruh elemen, stakeholder dan lembaga lain, untuk bergotong royong mengatasi segala permasalahan sosial yang ada di masyarakat,'' jelasnya.

Selain PMI, berbagai elemen dan lembaga di Purbalingga juga telah bergerak menyalurkan bantuan bagi warga yang terpapar Covid 19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Penyaluran bantuan, antara lain dilakukan Yayasan Bara Trisna Buana, BUMD BPR dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement