Ahad 18 Jul 2021 22:31 WIB

Verstappen Kecelakaan, GP Inggris Terhenti Sementara

Ban kanan belakang Max Verstappen disenggol Lewis Hamilton sehingga hilang kendali.

Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA-EFE/Lars Baron
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Max Verstappen harus mengakhiri kiprahnya pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone lebih dini. Ini setelah ia terlibat insiden dengan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton di lap pertama.

Penonton yang memadati Sirkuit Silverstone pada Ahad (18/7) ini langsung dihibur persaingan ketat Verstappen dan Hamilton yang saling berebut posisi di lap pertama. Verstappen dengan baik memanfaatkan pole position, tapi Hamilton mampu melaju lebih kencang dari mobil Red Bull di depannya.

Baca Juga

Duel kedua rival itu mencapai puncaknya ketika Hamilton yang berusaha menyalip, menyenggol ban kanan belakang Verstappen. Ini menyebabkan sang pembalap Red Bull kehilangan kendali hingga menabrak pagar pembatas di tikungan Copse cukup kencang, demikian laman resmi Formula 1.

Bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Verstappen keluar dari mobilnya dibantu para marshal dan menjalani cek medis sedangkan para pembalap lainnya kembali ke pitstop. George Russell start dari P12 setelah mendapat penalti mundur tiga posisi grid menyusul senggolan dengan Carlos Sainz di sprint race, Sabtu.

Sergio Perez harus start dari jalur pit karena Red Bull melakukan penggantian komponen mobil menyusul kecelakaan yang ia alami di sprint race. Menuju Silverstone, Verstappen memiliki keunggulan 33 poin atas Hamilton di klasemen pembalap setelah memenangi sprint race pada Sabtu (17/7).

GP Inggris yang terhenti sementara saat ini sudah kembali berlangsung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement