Senin 19 Jul 2021 10:09 WIB

89 Mahasiswa Jabar Raih Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris

Para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris gratis

Para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris gratis.
Foto: Dewi Mardiani/Republika
Para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan bahasa Inggris gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Sebanyak 89 mahasiswa asal Jawa Barat mendapat beasiswa pelatihan bahasa Inggris dari Badan Aksesibitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI. 

Hal ini berkat upaya fasilitasi yang dilakukan anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh. Tenaga Ahli Prananda Surya Paloh, Chepy Aprianto, mengatakan ada 89 mahasiswa Jabar yang beruntung mendapatkan beasiswa untuk mengikuti pendidikan bahasa Inggris secara daring melalui aplikasi Bahaso selama jangka waktu satu tahun. 

Baca Juga

“Nantinya para mahasiwa tersebut akan mendapatkan sertifikat dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI),” kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Senin (19/7). 

Chepy mengatakan, Prananda Surya Paloh ingin mahasiswa dan pemuda di Jawa Barat yang mendapatkan beasiswa pelatihan bahasa Ingris nantinya mampu menghadapi tantangan zaman. 

“Salah satunya dengan membekali SDM dengan kecakapan bahasa inggris yg mumpuni,” ujar dia.  

Untuk itu, lanjut Chepy, peserta pelatihan menjadi muda mudi yang paling siap menyongsong kemajuan industrialisasi 4.0 di Indonesia. Pihaknya menyatakan siap memfasilitasi dan bekerjasama dengan pihak manapun untuk memberikan bimbingan dalam meningkatkan SDM Jawa Barat.

"Tentunya dengan diimbangi kemauan yang kuat muda mudi Jawa Barat untuk menjadi barometer pemuda yang berkualitas dan berdaya saing global,” tutur Ketua DPP Garda Pemuda NasDem tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement