Senin 19 Jul 2021 13:13 WIB

Jamaah Haji Pakistan Kena Serangan Jantung

Jamaah Pakistan dilarikan ke Rumah Sakit Mina Al-Wadi untuk mendapatkan perawatan

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Jamaah haji mengelilingi Ka
Foto: AP/Amr Nabil
Jamaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Seorang jamaah haji asal Pakistan menderita serangan jantung pada hari pertama haji di kamp jamaah haji di Mina. Jamaah tersebut kini telah diselamatkan oleh tim darurat Pusat Jantung di Kota Medis Raja Abdullah di Makkah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (19/7), jamaah tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Mina Al-Wadi untuk mendapatkan pertolongan pertama. Kemudian segera dipindahkan ke Medical City untuk mendapatkan perawatan darurat.

Juru bicara Cluster Kesehatan Makkah, Hatem Al-Masoudi mengatakan bahwa komunitas kesehatan Makkah membuat semua pengaturan yang diperlukan, untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para jamaah sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan protokol pencegahan untuk membendung penyebaran virus corona. Kementerian Kesehatan melakukan pengawasan langsung dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima.

"Cluster Kesehatan Makkah telah mengerahkan tim medis khusus untuk menerima kasus-kasus seperti itu sepanjang waktu dan memberi mereka perawatan medis terbaik," kata Al-Masoudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement