Senin 19 Jul 2021 18:03 WIB

Hikmahbudhi Harap Ritme Vaksinasi oleh Polri Terjaga

Diharapkan ini mampu ikut mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: PixaHive
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) mengapresiasi percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polri. Menurut mereka, korps Tri Brata optimal dalam upaya mengakslerasi percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, guna menyelesaikan persoalan pandemi virus corona di Tanah Air.

Hikmahbudhi juga memuji penyaluran bantuan sosial (bansos) yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi, khususnya semasa PPKM Darurat. Hal ini, dinilai sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Program vaksinasi dan pembagian sembako oleh Polri patut diapresiasi. Program ini kami lihat sudah dilaksanakan terutama di Jawa-Bali dan di daerah lainnya. Karena Polri merupakan lembaga terlengkap yang dimiliki negara, di strukurnya sampai tingkat desa bersama TNI," kata Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Hikmahbudhi, Wiryawan, Senin (19/7). 

Wiryawan mengungkapkan, apa yang dilakukan kepolisian merupakan wujud nyata dari program Presisi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Itu karena, Polri menjalankan responsibilitas, atau tanggung jawabnya sebagai aparatur negara yang notabene pelayan masyarakat.

"Hikmahbudhi berharap agar Polri terus melanjutkan kerja-kerja positifnya. Termasuk lebih humanis dalam menegakkan aturan dalam PPKM Darurat. Sehingga, masyarakat bisa lebih menerima saat penertiban dilakukan. Kami dari Hikmahbudhi berharap sisi humanis dan anti kekerasan dari Polri saat ini tetap dipertahankan sampai PPKM ini berakhir," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement