Menara Eiffel di Paris Dibuka Kembali Untuk Pengunjung

Selasa , 20 Jul 2021, 09:14 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Suasana kawasan Menara Eifel di Prancis saat
Suasana kawasan Menara Eifel di Prancis saat

IHRAM.CO.ID, PARIS -- Monumen lambang garis cakrawala dan seni Paris, Menara Eiffel, pada Jumat dibuka kembali untuk pengunjung, delapan bulan setelah ditutup karena penguncian Covid-19.

 

Terkait

"Itu dia! Setelah lebih dari 8 bulan tutup, saya akhirnya membuka kembali pintu saya. Senang bertemu Anda lagi," cuit akun resmi Menara Eiffel di Twitter.

Pengunjung sekarang dapat mencapai puncak monumen pada ketinggian 300 meter, baik melalui tangga atau lift.

Situs ini akan buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 10.30 malam. Pintu masuk akan dibatasi untuk 10.000 pengunjung per hari, sama seperti tahun lalu, dibandingkan dengan 25.000 pengunjung sebelum Maret 2020 sebelum pembatasan Covid-19 mulai berlaku.

Mulai 21 Juli, izin kesehatan yang diamanatkan pemerintah untuk membuktikan seseorang divaksinasi atau memiliki tes Covid-19 negatif yang dilakukan kurang dari 48 jam yang lalu, akan wajib untuk semua pengunjung berusia 18 tahun ke atas.

Masker wajah juga akan diwajibkan sesuai dengan langkah-langkah kesehatan saat ini.

Tahun lalu, pembatasan atau lockdown oleh pemerintah Prancis di tempat-tempat umum memaksa situs wisata tersibuk di dunia itu ditutup dari 13 Maret hingga 25 Juni 2020, dan kemudian dari 30 Oktober hingga pekan ini.