Selasa 20 Jul 2021 14:59 WIB

Beratnya Ton-tonan, 7 Artis Kurban Sapi Jumbo di Idul Adha 2021

Idul Adha 2021 menjadi momentum sejumlah artis berbagi dengan berkurban

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Sapi kurban Irfan Hakim.
Sapi kurban Irfan Hakim.

VIVA – Sejumlah artis Tanah Air membeli hewan kurban untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha ini. Tidak tanggung-tanggung, beberapa dari mereka ada yang membeli sapi berukuran jumbo yang beratnya mencapai lebih dari 1 ton.

Bukan cuma satu, bahkan ada yang berkurban hingga beberapa sapi jumbo. Dari Raffi Ahmad, Irfan Hakim hingga Rizky Billar, berikut deretan selebriti yang berkurban sapi jumbo di Hari Raya Kurban tahun 2021 ini.

Raffi Ahmad

Dijuluki sebagai Sultan Andara, enggak heran kalau suami dari Nagita Slavina itu mampu membeli banyak hewan kurban. Total, Raffi Ahmad berkurban 20 ekor hewan, yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 10 kambing.

Salah satu yang berukuran paling besar, diberi nama Bager yang didatangkan langsung dari Gunungkidul, Yogyakarta. Ukurannya mencapai 1,4 ton.

 

Irfan Hakim

Sapi jumbo yang dikurbankan presenter Irfan Hakim juga tak kalah menarik perhatian. Diberi nama Grandong, sapi berwarna hitam itu beratnya mencapai 1,3 ton. 

"Terima kasih Grandong. Sekali lagi tayangan-tayangan tentang Grandong ini bukan maksud untuk riya atau apapun. Tapi untuk memberikan semangat kepada kita semuanya untuk berkurban dengan hewan terbaik sesuai kemampuan kita," ujar Irfan Hakim di channel Youtube DeHakims.

 

Nikita Mirzani

Meski sedang tidak berada di Indonesia, tepatnya di Turki, artis kontroversial Nikita Mirzani tetap tidak lupa untuk berkurban. Tahun ini, wanita yang mendapat panggilan Nyai dari penggemarnya itu memborong hingga 5 ekor sapi berukuran jumbo. 

"Alhamdullilah Walaupun lagi Di Luar Negeri tidak lupa membeli Sapi untuk Idul Adha Tahun ini. Senang sekali setiap Tahun bisa Berbagi Daging Sapi yang Montok - Montok ini, tak Lupa ucap Syukur pada Allah SWT masih bisa Di beri kan kesempatan dan Rezeki untuk berqurban," tulisnya di keterangan video yang diunggah di Instagram pribadinya @nikitamirzanimawardi_172.

 

Ashanty

Penyanyi Ashanty juga berkurban beberapa sapi jumbo. Istri dari Anang Hermansyah itu bersyukur karena tahun ini, keluarganya bisa berkurban 3 sapi jumbo. Dua di antaranya diberi nama Kapten dengan berat 1,2 ton dan Majinbu 1,1 ton. 

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Tidak ketinggalan, putri sambung Ashanty, Aurel Hermansyah dan sang menantu, Atta Halilintar juga berkurban sapi jumbo tahun ini. Pasangan suami istri ini bahkan dikabarkan memborong satu kandang yang berisi sapi dan kambing. 

Salah satu sapi terbesar yang dipamerkan Atta Halilintar di Instagram diberi nama Grandung, yang beratnya mencapai 1,4 ton. 

"Hi Grandung Welcome to our Family. Semoga jadi penolong kami akhirat kelak. Gagal dapet grandong Alhamdulillah dapet Grandung," kata Atta Halilintar.

 

Lesty Kejora dan Rizky Billar

Pasangan muda Lesty Kejora dan Rizky Billar, memamerkan tiga ekor sapi kurban di Instagram pribadinya @rizkybillar. Ketiga sapi tersebut, diberi nama Lesti, Billar dan Leslar.

 

Andre Taulany

Presenter Andre Taulany turut bersyukur karena bisa berkurban di tahun ini. Sahabat dari Sule itu membeli sapi limosin, yang beratnya mencapai hampir 1 ton. 

"Beratnya waktu pertama kali ditimbang kemarin, beratnya 903 (kg). Ini udah makan mulu beratnya udah nambah pasti," kata pria yang mengantar sapi ke rumah Andre Taulany, yang berbincang di Youtube Taulany TV.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement