Selasa 20 Jul 2021 15:29 WIB

Deddy Corbuzier Berkurban di Pesantren Gus Miftah

Gus Miftah mengatakan tiap tahun Deddy selalu berkurban di pesantren binaannya

Rep: Muhyiddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gus Miftah (kiri) dan Deddy Corbuzier (kanan). Gus Miftah mengatakan tiap tahun Deddy selalu berkurban di pesantren binaannya
Foto: Istimewa
Gus Miftah (kiri) dan Deddy Corbuzier (kanan). Gus Miftah mengatakan tiap tahun Deddy selalu berkurban di pesantren binaannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Pesantren Ora Aji Sleman binaan KH Miftah Maulana Habiburrahman atau sering akrab disapa Gus Miftah akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 19 sapi dan 50 kambing pada Idul Adha 1442 H/2021 M. Dari belasan sapi tersebut, menurut Gus Miftah, terdapat titipan hewan qurban dari sejumlah tokoh publik, termasuk titipan Dedy Corbuzier.

“Ponpes Ora Aji tahun Ini melaksanakan penyembelihan hewan qurban 19 sapi dan 50 kambing,” ujar Gus Miftah kepada Republika.co.id, Selasa (20/7).

Selain Gus Miftah, ada beberapa pejabat, tokoh publik dan selebgram yang menitipkan hewan qurbannya ke Ponpes Ora Aji. Diantaranya adalah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Dari kalangan pejabat ada Kapolri dan Menteri Perhubungan, tokoh publik ada Mumtaz Rais, dari kalangan artis ada Dedy Corbuzier yang memang setiap tahun menitipkan kurbannya di Ponpes ini,” ucap Gus Miftah.

“Sementara, dari kalangan selebgram ada Putra Siregar yang menitipkan 20 kambing. Dari BUMN ada Telkom Indonesia,” ucapnya. 

Sapi paling besar yang akan dikurbankan tersebut disumbangkan oleh Gus Miftah sendiri. Sapi berjenis limousin tesebut memiliki berat 1,3 ton. Menurut Gus Miftah, hewan kurban tersebut akan disembelih pada Jum’at (23/7) mendatang.

Gus Miftah mengatakan, untuk proses pemotongannya akan dilakukan oleh para santri sendiri dengan melibatkan jagal profesional dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Pemotongan akan dilaksanakan hari Jum’at 23 Juli, diperkirakan menghasilkan 10 ton daging yang akan didistribusikan ke jamaah Gus Miftah di pelosok desa. InsyaAllah bisa menjangkau 10 ribu jamaah diwilayah DIY dan Jawa tengah," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement