Selasa 20 Jul 2021 16:12 WIB

Anies: Selalu Ada Hikmah Idul Adha Saat Pandemi

Banyak keluarga merayakan Idul Adha di rumah.

Anies: Selalu Ada Hikmah Idul Adha Saat Pandemi. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.
Foto: dok. Pemprov DKI Jakarta
Anies: Selalu Ada Hikmah Idul Adha Saat Pandemi. Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selalu ada hikmah yang bisa dipetik khususnya bagi setiap keluarga saat merayakan Idul Adha 2021 di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19.

"Pandemi ini seakan mengarahkan kita semua untuk lebih menyadari unsur keluarga dalam Idul Adha. Tahun ini, keluarga-keluarga laksanakan Sholat Idul Adha di rumah," kata Anies, Selasa (20/7).

Baca Juga

Ia membagikan momentum perayaan Idul Adha melalui akun Instagram @aniesbaswedan, yakni beribadah di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Anies menjadi imam sholat bersama keluarganya dan anaknya Mikail yang menjadi khatib.

"Jika tidak ada pandemi, barangkali kita tidak memainkan peran ini di rumah," katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Anies menuturkan anaknya Mikail memberikan khutbah membahas tentang kepemimpinan Nabi Ibrahim. "Dia (Mikail) kumpulkan bahan-bahan. Ditulis menjadi naskah khutbah, jadi rangkaian pesan penuh hikmah. Begitu banyak keluarga yang melewati proses yang sama. Selalu ada hikmah yang muncul di balik semua ini. Itulah Idul Adha 1442 H. Idul Adha bersama keluarga," ucapnya.

Orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta itu juga berdoa agar pasien yang dirawat diberikan kesembuhan dan ketabahan serta kekuatan bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya. "Bagi yang sedang dalam himpitan ekonomi, semoga segera dibukakan kelonggaran. Bagi yang saat ini dalam kelonggaran ekonomi, dibukakan hatinya untuk mau lebih berbagi pada yang membutuhkan," ucapnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement