Raja Salman Berterima Kasih Dukungan Lawan Covid Selama Haji

Rabu , 21 Jul 2021, 05:56 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Gita Amanda
Dalam pidato Idul Adha pada Selasa (20/7), Raja Salman berterima kasih kepada negara-negara Islam yang mendukung upaya Arab Saudi melawan pandemi Covid-19 selama haji. (ilustrasi)
Dalam pidato Idul Adha pada Selasa (20/7), Raja Salman berterima kasih kepada negara-negara Islam yang mendukung upaya Arab Saudi melawan pandemi Covid-19 selama haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Dalam pidato Idul Adha pada Selasa (20/7), Raja Salman berterima kasih kepada negara-negara Islam yang mendukung upaya Arab Saudi melawan pandemi Covid-19 selama haji. Dia mengatakan dukungan mereka terhadap langkah-langkah tersebut telah berkontribusi untuk melindungi jamaah haji dan mencegah penyebaran Covid-19.

 

Terkait

Selain itu, raja menyebut kampanye vaksinasi Arab Saudi telah memungkinkan pihak berwenang untuk menyediakan lingkungan yang aman bagi jamaah haji. “Langkah-langkah telah diambil selama ritual ibadah haji untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19 mengingat apa yang sedang dialami dunia,” kata Raja Salman, dilansir Arab News, Rabu (21/7).

Untuk tahun kedua selama pandemi, Arab Saudi membatasi jamaah haji dengan mengizinkan mereka yang tinggal di Saudi berjumlah 60 ribu orang dan sudah divaksin. “Saya bersyukur kepada Allah atas keberhasilan besar upaya Saudi dalam mengurangi efek yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 pada semua aspek kehidupan dan bekerja untuk meningkatkan kekebalan masyarakat dengan menyediakan lebih dari 22 juta dosis vaksin untuk penduduk,” ujar dia.

Langkah ini dinilai juga membantu meningkatkan kapasitas Dua Masjid Suci, yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang memungkinkan para jamaah bisa beribadah di tengah lingkungan yang aman.

Pada pidatonya, Raja juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada umat Islam dan berdoa untuk kembalinya para jamaah dengan selamat ke keluarga mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini