Rabu 21 Jul 2021 20:19 WIB

Antetokounmpo Jadi Trio Bersaudara Pertama Raih Gelar NBA

Giannis dan Thanasis Antetokounmpo menyamai Kostas yang juara NBA bersama Lakers.

 Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo merayakan gelar juara NBA 2021.
Foto: EPA-EFE/TANNEN MAURY
Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo merayakan gelar juara NBA 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Giannis dan Thanasis Antetokounmpo menyabet gelar juara NBA 2021 pada Rabu (21/7) pagi WIB bersama Milwaukee Bucks dengan mengalahkan Phoenix Suns 105-98 pada gim keenam final. Bucks jadi kampiun dengan skor 4-2 dalam format final the best of seven.

Hasil ini membuat keduanya kini sejajar dengan adik laki-laki mereka Kostas, dan menjadikan mereka sebagai trio saudara pertama yang memenangi gelar juara NBA. Kostas yang berusia 23 tahun bermain untuk tim Los Angeles Lakers, yang meraih mahkota juara NBA pada tahun lalu. 

Baca Juga

Hal itu rupanya sempat menjadi bahan lelucon di tengah keluarga mereka. "Jelas di meja makan kami (Giannis dan Thanasis) sedikit canggung karena dia (Kostas) memiliki cincin di depan saya," ujar Giannis yang berusia 26 tahun itu, seperti dikutip Reuters, Rabu."Tapi sekarang saya dan Thanasis juga sudah punya cincin kami sendiri," tambahnya.

Giannis dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) Final NBA setelah mencatatkan rata-rata 35,2 poin, 13,2 rebound, dan lima assist dalam kemenangan 4-2 atas Suns. Thanasis yang berusia 29 tahun memainkan peran kecil dari bangku cadangan selama babak play-off. Ia bahkan tidak ikut dalam dua pertandingan final terakhir karena protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Ada banyak saudara kandung yang telah bermain di NBA. Sebelum Antetokounmpo, pemain asal Spanyol Pau dan Marc Gasol merupakan satu-satunya kakak beradik yang memenangkan gelar juara NBA setelah bermain dengan Lakers dan Toronto Raptors.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement