Rabu 21 Jul 2021 22:06 WIB

Muhammadiyah Bagai 'Tenda Bangsa'

Muhammadiyah Bagai 'Tenda Bangsa'

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Muhammadiyah Bagai 'Tenda Bangsa'. Foto:   Logo Muhammadiyah.
Foto: Antara
Muhammadiyah Bagai 'Tenda Bangsa'. Foto: Logo Muhammadiyah.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama (Kemenag), Muhammad Fuad Nasar, menyampaikan selamat Milad ke-112 tahun Hijriyah untuk Muhammadiyah. Menurutnya, ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah bagai 'tenda bangsa'.

"Ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah sebagai tenda bangsa, diharapkan terus mengibarkan panjí-panji keislaman dan keindonesian yang moderat dan modern," kata Fuad kepada Republika, Selasa (20/7).

Baca Juga

Ia mengatakan, gerakan dakwah, sosial dan ekonomi Muhammadiyah dan ormas-ormas Islam lainnya dalam semangat persatuan merupakan modal. Modal ini Insya Allah tidak akan pernah habis dalam kehidupan bangsa dan negara.

Fuad menyampaikan, gerakan dakwah Muhammadiyah yang memberi pencerahan dan kemajuan di bidang akidah, ibadah dan muamalah perlu terus dioptimalkan. Gerakan dakwah Muhammadiyah membutuhkan para kader penggerak organisasi yang ber-alam pikiran luas dan berkepribadian kokoh di semua tingkatan.

 

Ia menambahkan, semangat dan keikhlasan juga sangat esensial. "Kontribusi Muhammadiyah dalam penanganan Covid-19 juga sangat mengesankan," ujar Fuad mengapresiasi Muhammadiyah yang telah banyak membantu penanganan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan, menyampaikan, kiprah Muhammadiyah selama 112 tahun telah memberikan kontribusi dalam berbagai bidang. Bangsa dan negara berhutang budi kepada persyarikatan Muhammadiyah yang tepat berusia 112 tahun pada 8 Dzulhijjah 1442 Hijriyah.

 

Buya Amirsyah juga mengucapkan selamat Milad ke-112 tahun untuk persyarikatan Muhammadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement