Komunitas Muslim dan Yahudi Kanada Serukan Lawan Islamofobia

Kamis , 22 Jul 2021, 11:45 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Agung Sasongko
Open house keluarga Muslim Kanada dengan non-Muslim Kanada
Open house keluarga Muslim Kanada dengan non-Muslim Kanada

IHRAM.CO.ID, OTTAWA -- Para pemimpin komunitas Muslim dan Yahudi Kanada berkumpul di Ottawa untuk melaksanakan konferensi dua hari tentang Islamofobia dan anti-Semit. Dewan Nasional Muslim Kanada telah menerbitkan 61 rekomendasi untuk semua tingkat pemerintahan Kanada demi membantu mengakhiri Islamofobia dan rasisme.

 

Terkait

Di antara permintaan dewan tersebut adalah penunjukan utusan khusus untuk Islamofobia. Hal ini merujuk pada penolakan RUU 21 Undang-Undang Quebec yang melarang pegawai negeri mengenakan simbol agama. Selain itu, juga ditetapkan strategi federal untuk mengakhiri Islamofobia pada akhir tahun.

Baca Juga

Kasus Islamofobia meningkat akhir-akhir ini di Kanada. Juni lalu, seorang pria menabrakkan truk pikapnya ke keluarga Muslim di London, Ontario. Akibat insiden ini, empat orang meninggal dan seorang anak menderita luka serius.

Serangan tersebut terjadi empat tahun setelah seorang pria masuk ke sebuah masjid di Quebec City dan membunuh enam jamaah. Dalam lima tahun terakhir, banyak Muslim yang terbunuh dalam serangan kebencian yang ditargetkan di Kanada daripada negara G7 karena Islamofobia yang masih kental terjadi.