Kamis 22 Jul 2021 14:57 WIB

Bulan Sabit Merah Turki Daging Kurban ke Sudan Selatan

Bulan Sabit Merah Turki mendistribusikan lebih dari 3 ribu kg daging kurban

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah panitia pemotongan hewan kurban memotong dan membagi daging / Ilustrasi
Foto: ANTARA/Feny Selly
Sejumlah panitia pemotongan hewan kurban memotong dan membagi daging / Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JUBA -- Bulan Sabit Merah Turki mendistribusikan lebih dari 3 ribu kg daging kurban kepada ribuan orang yang membutuhkan di Sudan Selatan selama perayaan Idul Adha 2021. Bantuan tersebut disalurkan kepada 4.800 orang yang membutuhkan di negara Afrika tersebut pada Rabu (21/7).

Pembagian daging kurban itu dilakukan dalam rangka memperingati Idul Adha, yang merupakan ibadah dalam memperingati keikhlasan dan keta'atan Nabi Ibrahim untuk mengorbankan putranya Ismail atas perintah Allah sebelum akhirnya diganti menjadi seekor domba jantan.

Perwakilan untuk Bulan Sabit Merah Turki di Sudan Selatan, Akniyet Turganali, mengatakan bahwa daging Id tersebut diberikan kepada 4.800 keluarga dan jika diperkirakan setiap keluarga terdiri dari setidaknya enam orang.

"Senang berada di sini untuk mendukung masyarakat ini. Bulan Sabit Merah Turki memberikan sembako selama Ramadhan dan daging saat Idul Adha," katanya saat membagikan paket kepada warga di kawasan Jebel di ibu kota Sudan Selatan, Juba, dilansir di Anadolu Agency, Kamis (22/7).

Wakil Kepala Misi Turki untuk Urusan Politik dan Ekonomi, Mustafa Kemal Akbulut, mengatakan bahwa sejak Selasa, lembaga bantuan dan pembangunan Turki telah mendistribusikan makanan kepada orang-orang yang rentan untuk Idul Adha.

Dia mengatakan, Turki akan terus mendukung pemerintah dan rakyat Sudan Selatan dalam upaya mereka untuk mencapai perdamaian dan kemakmuran.

Akbulut mengatakan, 2021 adalah hari ulang tahun kesepuluh Sudan Selatan dan pembentukan hubungan diplomatik antara Sudan Selatan dan Turki.

Menurutnya, badan-badan bantuan dan pembangunan Turki telah melaksanakan proyek-proyek di Sudan Selatan di berbagai bidang termasuk, pendidikan, kesehatan, peternakan, dan perikanan.

Tokoh masyarakat setempat yang menerima daging tersebut, Gaetano Thomas, mengapresiasi bantuan dari Bulan Sabit Merah Turki.

Dia lantas meminta pemerintah Turki untuk memberikan pelatihan yang akan menciptakan lapangan kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement