Kamis 22 Jul 2021 16:33 WIB

Qurban tanpa Batas BMH Bahagiakan Warga dan Santri di Bintan

Daging qurban juga disalurkan kepada mualaf di pulau-pulau di Kepri.

BMH mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat di Bintan dan pulau-pulau lain di Kepri.
Foto: Dok BMH
BMH mendistribusikan daging qurban kepada masyarakat di Bintan dan pulau-pulau lain di Kepri.

REPUBLIKA.CO.ID, BINTAN -- BMH terus bergerak di tengah pemberlakuan PPKM Darurat dengan sangat cermat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menyalurkan hewan qurban yang merupakan program Qurban Tanpa Batas BMH 1442 H.

“Alhamdulillah pada hari Rabu (21/7),  BMH menyampaikan amanah qurban untuk pesantren dan masyarakat di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Amanah tersebut berupa sapi dua ekor dan kambing 14 ekor,” terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, Rabu  (21/7).

Ia menambahkan, kedatangan hewan qurban ini disambut bahagia dan antusiasme tinggi santri dan masyarakat sekitar. “Mereka bahu-membahu menyelesaikan tahap demi tahap pelaksanaan qurban hingga akhirnya siap distribusi,” kata Abdul Aziz dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Pimpinan Pesantren Hidayatullah Bintan, Ustadz Meydi mengatakan isi hatinya “Terima kasih atas amanah dari BMH kepada kami.  Semoga qurban para mudhohi (pequrban) ini diterima di sisi Allah Ta’ala,” ungkapnya.

Selain di  Bintan, BMH juga menyalurkan qurban ke Lingga untuk disampaikan kepada masyarakat di pulau-pulau, seperti mualaf di Selat Kongki, Pulau Kojong.

Sementara di Batam, hewan qurban diarahkan ke kampung mualaf Pulau Caros, Pulau Mubud Darat, Pulau Panjang Timur dan Pulau Panjang Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement