Filipina Promosikan Masakan Halal Mindanao untuk Wisatawan

Jumat , 23 Jul 2021, 08:45 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Agung Sasongko
Umat muslim di Filipina
Umat muslim di Filipina

IHRAM.CO.ID,  MANILA -- Filipina telah meluncurkan program wisata kuliner Halal. Program ini bertujuan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Mindanao dan merasakan warisan kuliner yang unik di kawasan itu.

 

Terkait

Program tersebut diperkenalkan oleh Departemen Pariwisata (DoT) pada Selasa (20/7), bertepatan dengan perayaan hari raya umat Islam Idul Adha. Program tersebut disiarkan melalui video seri yang dapat dilihat oleh publik di platform media sosial DoT.

Baca Juga

Kampanye ini dirancang untuk mempromosikan tidak hanya masakan Mindanao tetapi juga masyarakat dan budayanya, serta tujuan wisata di bagian selatan negara itu. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu memacu pembangunan ekonomi di wilayah tersebut.

"Makanan adalah bagian penting dari pengalaman pariwisata. Ini memberi kita gambaran sekilas tentang budaya dan warisan suatu tempat. Melalui pengembangan wisata kuliner halal, kami mendorong penemuan dan keakraban dengan tradisi saudara dan saudari Muslim kami,” kata Menteri Pariwisata Filipinaz Bernadette Romulo-Puyat, dilansir dari Arab News, Jumat (23/7).

“Halal tidak hanya eksklusif untuk umat Islam. Ini untuk semua orang. Inilah yang ingin kami perkenalkan melalui proyek ini,” tambahnya, mengungkapkan optimisme bahwa itu akan menarik baik Muslim maupun non-Muslim.