Jumat 23 Jul 2021 12:49 WIB

JIC dan Puskesmas Koja Kolaborasi Adakan Vaksinasi

Jakarta Islamic Centre (JIC) melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Puskesmas Koja Jakarta Utara, Jumat (23/7).
Foto: Dok. JIC
Jakarta Islamic Centre (JIC) mengadakan vaksinasi Covid-19 berkolaborasi dengan Puskesmas Koja Jakarta Utara, Jumat (23/7).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta Islamic Centre (JIC) melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung dengan kolaborasi bersama Puskesmas Koja Jakarta Utara.

"Tingginya penularan Covid-19 di DKI Jakarta dan menjadi pusat episentrum, harus segera dilakukan tindakan agar penularannya landai dan menurun, yang akhirnya menghilang. Salah satu upayanya adalah dengan melakukan vaksinasi sebanyak mungkin warga," kata Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandi, dalam keterangan yang didapat Republika, Jumat (23/7).

Ia menyebut dengan melakukan vaksinasi, sudah terbukti semakin tinggi imunitas dan kemungkinan terpapar Covid-19 semakin jauh. Meski demikian, ia tidak menampik jika masih ada orang yang divaksin namun tetap terpapar Covid-19.

JIC sebagai institusi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta disebut berulaya memberikan fasilitas kepada warga yang ingin vaksin. Lembaga ini memiliki Hall yang luas, serta mempunyai tempat parkir yang cukup, sehingga dapat mengurangi terjadinya kerumunan orang.

 

Pelaksanaan vaksinasi di Jakarta Islamic Centre dilakukan selama sebulan penuh, dimulai pada 12 Juli 2021 sampai 13 Agustus 2021. Layanan vaksin bisa didapatkan dari jam 08.00 sampai 12.00 WIB.

"Untuk mengikuti vaksinasi di JIC tidak repot. Unduh saja apalikasi JAKI di Playstore, kemudian daftar sesuai dengan data di KTP. Nanti JAKI akan menjadwalkan kapan akan divaksin" lanjutnya.

Ia pun mengajak siapapun untuk datang ke JIC sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan JAKI. Layanan ini terbuka bagi siapa saja yang belum mendapatkan vaksin.

"Baik KTP Jakarta maupun luar Jakarta. Setiap hari kuota yang divaksin 300 orang. Alhamdulillah mulai dari awal sampai hari ini para peserta antusias mengikuti" ujar dia.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement