Kuwait dan Bahrain Puji Raja Salman Keberhasilan Haji 2021

Jumat , 23 Jul 2021, 12:54 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Esthi Maharani
 Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana rendah ini, jamaah haji  mengelilingi Ka
Dalam foto yang diambil dengan kecepatan rana rendah ini, jamaah haji mengelilingi Ka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kuwait dan Bahrain pada Kamis (22/7) mengucapkan selamat kepada Raja Salman atas keberhasilan haji tahun ini. Emir Kuwait Sheikh Nawaf Ahmad al-Jaber al-Sabah memuji pekerjaan perluasan di Masjidil Haram dan pengembangan layanan yang bermanfaat bagi peziarah dan memfasilitasi kinerja ritual haji.

 

Terkait

Emir meminta kepada Tuhan untuk memberkati pemerintah dan rakyat Arab Saudi dengan lebih banyak kemajuan dan kemakmuran. “Keberhasilan musim haji tahun ini tercapai berkat Tuhan Yang Maha Esa dan perhatian yang diberikan oleh Penjaga Dua Masjid Suci dan pemerintahnya,” kata Emir Sheikh Nawaf dalam Telegramnya kepada Raja Salman.

Dia menambahkan pemerintah Saudi telah berkontribusi pada kesuksesan dengan ketulusan dan dedikasi khususnya di masa yang sulit karena pandemi Covoid-19.

Selain itu, Raja Bahrain juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman. Dia mengatakan pelayanan haji tahun ini tepat dan sukses meski dalam keadaan luar biasa karena pandemi virus corona. Kesuksesan ini mencerminkan kemampuan Saudi untuk memikul tanggung jawab suci dengan mengorganisir ritual ibadah haji.

Dilansir Arab News, Jumat (23/7), Raja Hamad bin Isa al-Khalifa memuji upaya pemerintah Saudi untuk menyelenggarakan haji tahun ini sesuai dengan langkah-langkah pencegahan yang memungkinkan peziarah dapat beribadah dengan cara yang aman, nyaman, dan damai.

Putra Mahkota Bahrain Salman bin Hamad al-Khalifa juga mengucapkan selamat kepada Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman atas keberhasilan musim haji.

Sebelumnya pada Kamis, Menteri Kesehatan Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah menyatakan rencana kesehatan untuk haji tahun ini berhasil. Dia mengumumkan tidak ada infeksi Covid-19 di antara jamaah yang telah diidentifikasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini