Dzikir yang Mengantarkan Hamba Jadi Wali Allah

Jumat , 23 Jul 2021, 14:14 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Esthi Maharani
Ilustrasi Al-Quran dan Berdzikir
Ilustrasi Al-Quran dan Berdzikir

IHRAM.CO.ID, Kebahagiaan bagi seorang hamba ketika Allah SWT mengasihinya sepanjang waktu. Hamba yang menjadi kekasih Allah atau para wali Allah akan senantiasa diliputi kesenangan. Hatinya tenang dan penuh kedamaian. Allah akan menjaganya dari setiap keburukan makhluk. Allah pun mengabulkan doa yang dipanjatkan orang-orang yang dikasihi-Nya.

 

Terkait

Rasulullah SAW memberi tahu sebuah dzikir yang dapat mengantarkan hamba yang membacanya dapat menjadi seorang hamba yang amat dikasihi Allah SWT. Dzikir ini pula diwasiatkan kepada sahabat Ali bin Abi Thalib sebagaimana dapat ditemukan dalam kitab Wasiyatul Mustofa yang disusun Syekh Abdul Wahab bin Ahmad bin Ali bin Ahmad bin Ali bin Muhammad bin Musa Asy Syarani Al Anshari Asy Syafi'i Asy Syadzili Al Mishri atau dikenal sebagai Imam Asy Syarani.

Berikut redaksinya:

يَا عَلِيُّ، مَنْ قَالَ كُلَّ يَوْمٍ خَمْسَةً وَعِشْرِيْنَ مَرَّةً "أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَلْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ" كَتَبَهُ اللهُ مِنْ أَوْلِيَائِهِ

Wahai Ali, barang siapa yang membaca setiap hari sebanyak 25 kali:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الْعَظِيْمَ لِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَلِجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَلْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ

Hamba memohon ampun pada Allah, dzat yang maha Agung, atas dosa-dosa hamba dan kedua orang tua hamba serta dosa-dosa semua orang mukmin baik laki-laki atau perempuan, baik yang masih hidup atau yang sudah mati.

Maka Allah mencatat orang tersebut termasuk dalam bagian para kekasih Allah (Auliya).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini