Jamaah Puji Layanan Haji untuk Penyandang Disabilitas

Ahad , 25 Jul 2021, 14:58 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka
Jamaah haji menjaga jarak sosial saat mereka mengelilingi Ka

Al-Soraya juga menyebutkan, kesiapan kementerian untuk menawarkan jemaah yaitu dengan disabilitas motorik tempat tinggal yang nyaman dan transpirasi yang lengkap. Prosedur pemeriksaan teknis dan pemeliharaan dilakukan sebagai tahap persiapan.

 

Terkait

"Kami memastikan untuk mempersiapkan perbekalan kesehatan perjalanan, pertolongan pertama, ihram, dan kebutuhan jemaah haji. Kami juga membuat persiapan untuk memastikan tempat tinggal yang aman dan lengkap di Mina," kata Al-Soraya.

Salah satu peserta, Abdullah Alraishan, yang mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan mobil pada 2011, mengatakan, sebetulnya ia tidak mengharapkan kesempatan untuk menunaikan haji tahun ini. Namun ia dipilih untuk bisa menunaikan haji.

"Ini adalah perasaan yang tidak terduga. Saya benar-benar tidak bisa berkata-kata; semuanya terorganisir dengan baik. Memang, semua sektor telah melakukan upaya luar biasa. Sebagai penyandang disabilitas, saya menemukan akses, perawatan, dan perhatian yang sangat komprehensif melalui kampanye," katanya. 

Menurut Alraishan, proses transportasi antara tempat-tempat suci itu sempurna. "Terima kasih kepada pemerintah kami, sektor keamanan, dan kepada semua orang yang bekerja pada inisiatif seperti itu untuk para penyandang disabilitas," katanya.