Senin 26 Jul 2021 09:16 WIB

Naomi Osaka Lega Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo

Osaka sempat rehat dari tenis karena lelah secara mental.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petenis Jepang Naomi Osaka menyulut api di kaldron pada pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Petenis Jepang Naomi Osaka menyulut api di kaldron pada pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Petenis Naomi Osaka kembali bermain, dan meraih kemenangan. Osaka juga  berbicara kepada media lagi.

Superstar Jepang yang menyalakan api Olimpiade itu mengalahkan peringkat ke-52 Zheng Saisai dari Cina 6-1, 6-4 pada hari Ahad (25/7) dalam pertandingan pertamanya dalam hampir dua bulan.

Osaka tidak bermain sejak dia mengundurkan diri dari Prancis Terbuka pada Mei untuk mengambil istirahat kesehatan mental, mengungkapkan bahwa dia telah berurusan dengan depresi. Dia kemudian absen di Wimbledon.

Osaka berhenti untuk berbicara dengan wartawan sesudahnya, setelah mengatakan di Paris bahwa dia mengalami "gelombang kecemasan yang besar" sebelum bertemu dengan media dan bahwa dia akan melewatkan konferensi pers.

“Lebih dari segalanya, saya hanya fokus bermain tenis,” kata Osaka. “Olimpiade telah menjadi impian saya sejak saya masih kecil jadi saya merasa istirahat yang saya ambil sangat dibutuhkan. Saya merasa sedikit segar dan saya bahagia lagi.”

“Tidak ada yang salah dengan tubuh saya, saya hanya merasa sangat gugup,” kata Osaka.  “Saya belum pernah bermain sejak Prancis jadi pasti ada beberapa hal yang saya lakukan sedikit salah, tetapi saya pikir saya dapat meningkatkan dalam pertandingan yang terus saya mainkan," kata dia menambahkan.

Pertandingan Osaka awalnya dijadwalkan untuk membuka turnamen pada hari Sabtu tetapi kemudian diundur sehari sebelum peran utamanya dalam upacara pembukaan hari Jumat. "Saya merasa sangat sangat bangga," kata Osaka.

"Ketika saya menyalakan api, saya merasa sangat terhormat," tambahnya. 

Osaka selanjutnya akan menghadapi peringkat ke-50 Viktorija Golubic dari Swiss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement