Senin 26 Jul 2021 12:35 WIB

Api Berkobar Lahap Wilayah Pulau di Italia

Sebanyak 400 orang dievakuasi akibat peristiwa kebakaran itu.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kebakaran berkobar di pulau Sardinia, Mediterania, Italia, pada Ahad (25/7). Peristiwa ini membuat hampir 400 orang dievakuasi semalam. 

Petugas pemadam kebakaran mengatakan beberapa rumah rusak di wilayah pedalaman barat pulau itu. Otoritas perlindungan sipil mengatakan survei pendahuluan menunjukkan 10.000 hektare lahan telah dilalap api di sekitar Montiferru, dekat pusat pulau terbesar kedua di Italia.

Baca Juga

Pihak berwenang mengevakuasi 200 orang dari kota Cuglieri semalam dan 155 lainnya dari Sennariolo. Tidak ada kematian atau cedera yang dilaporkan.

Kantor berita ANSA melaporkan, kobaran api masih belum mencapai daerah pemukiman. Lebih dari setengah dari mereka yang dievakuasi di Cuglieri diizinkan pulang Ahad.

Kepala badan perlindungan sipil pulau itu, Antonio Belloi, mengatakan sebanyak 11 pesawat sedang bekerja untuk memadamkan api. Namun, upaya pemadaman terhambat oleh angin barat daya yang panas. Kondisi tersebut menempatkan tingkat bahaya kebakaran pada level ekstrim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement