Senin 26 Jul 2021 13:29 WIB

Di Milad MUI, Menag Ajak Perkuat Sinergi Ulama-Umaro

Menag mengajak ulama dan umaro memperkuat sinergi.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani
Menag Yaqut Cholil Qoumas
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Menag Yaqut Cholil Qoumas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan selamat Milad MUI ke-46. Di momen tersebut Menag juga mengajak ulama dan umaro memperkuat sinergi.

"Kami mengajak kepada seluruh ulama di Majelis Ulama Indonesia untuk terus bersama-sama dalam ikhtiar ini (menghadapi pandemi dan dampaknya), dan kami yakin para ulama sangat didengar oleh masyarakat, sehingga sangat berperan penting dalam membuka kesadaran publik," kata Menag saat menyampaikan Tahniah di Milad MUI ke-46 secara virtual, Selasa (26/7).

Menag mengatakan, pihaknya sebagai umaro juga terus berupaya ke rumah ibadah, pesantren, lembaga pendidikan keagamaan dan lain-lainnya untuk bisa mengoptimalkan upaya percepatan vaksinasi. Menag menegaskan bahwa sinergi ulama dan umaro dalam konteks ini sangat penting. Bahkan menjadi keniscayaan dan keharusan dalam mengakhiri pandemi Covid-19 dan melindungi masyarakat

"Mari kita perkuat sinergi semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ujarnya.

Menag menyampaikan apresiasi atas kiprah dan perjuangan panjang para ulama dalam dakwah dan mencerahkan umat Islam di Indonesia. Menag juga mengapresiasi tema Milad MUI ke-46 bertema "Ulama, Umaro dan Masyarakat Bersatu Menghadapi Pandemi Covid-19."

Menurutnya, tema tersebut sangat relevan dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sinergi ulama dan umaro serta masyarakat sangat penting dalam mensukseskan ikhtiar bangsa untuk mengakhiri pandemi yang sudah mendera bangsa ini satu setengah tahun yang lalu.

"Penanggulangan pandemi tentu bukan hanya tugas pemerintah semata tapi juga seluruh warga bangsa termasuk di dalamnya adalah para ulama, saat-saat seperti sekarang ulama adalah sumber pengetahuan sekaligus menjadi rujukan teladan dalam penerapan protokol kesehatan dan disiplin 5M," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement