Mesir Renovasi Masjid Nafisa dan Zaynab

Selasa , 27 Jul 2021, 20:51 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid Nafisa di Kairo, Mesir.
Masjid Nafisa di Kairo, Mesir.

IHRAM.CO.ID,  KAIRO -- Pemerintah Mesir sedang mengerjakan renovasi tempat-tempat suci Ahl al-Bayt di Mesir, termasuk masjid Sayyeda Nafisa, Sayyeda Zaynab dan Al Hussein. Masjid Sayyeda Nafisa terletak di awal Jalan Ahl al-Bayt.

 

Terkait

Setelah kematian Sayyeda Nafisa, suaminya ingin membawanya ke Madinah untuk menguburkannya. Tetapi ketika orang Mesir mengetahuinya, mereka menuju ke gubernur, meminta suaminya untuk menguburkannya di Mesir di mana dia meninggal

Baca Juga

 

Dia saat ini dimakamkan di area Masjid Sayyeda Nafisa, yang dibangun untuk memperingati dia dan hidupnya, yang didedikasikan untuk Islam sebagai cendekiawan Islam. Masjid ini terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO dari Kairo Bersejarah. Adapun Masjid Sayyeda Zaynab, dianggap sebagai salah satu masjid terpenting dan terbesar dalam sejarah Mesir.

Masjid ini dikatakan dibangun di atas makam Sayyeda Zaynab, menjadikan lokasinya sebagai salah satu tempat paling penting dalam sejarah Islam. Tetapi para sarjana berbeda pendapat  apakah dia benar-benar dimakamkan di Mesir atau di Suriah, di mana Masjid Sayyeda Zainab terletak di Damaskus.