Saudi Ingatkan Warganya tak ke Negara Zona Merah Covid-19

Rabu , 28 Jul 2021, 08:15 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Esthi Maharani
Warga Arab Saudi di bandara.
Warga Arab Saudi di bandara.

IHRAM.CO.ID, RIYADH — Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi telah memperingatkan warga Saudi agar tidak bepergian ke negara-negara yang termasuk dalam zona merah Covid-19.

 

Terkait

Sumber resmi di kementerian dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency mengatakan, bahwa bepergian ke negara-negara terlarang merupakan pelanggaran eksplisit terhadap instruksi yang diumumkan. Pernyataan ini dikeluarkan setelah menemukan laporan tentang warganya yang bepergian ke negara-negara zona merah tersebut.

"Ada laporan tentang warga negara yang bepergian ke negara-negara di mana perjalanan dilarang melanggar instruksi yang dikeluarkan oleh otoritas resmi. Bagi mereka yang terbukti melanggar instruksi tersebut akan dilarang bepergian ke luar negeri selama 3 tahun," ujar Kementerian, dilansir dari Saudi Gazette, Rabu (28/7).

Kementerian Dalam Negeri dalam pernyataannya meminta warga untuk tidak bepergian secara langsung atau tidak langsung ke negara-negara di mana pandemi belum dikendalikan, dan ada kasus virus yang bermutasi.

Kementerian juga mendesak warga untuk berhati-hati dan menjauh dari daerah di mana ketidakstabilan terjadi atau virus menyebar, dan mengambil semua tindakan pencegahan terlepas dari tujuan mereka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini