Rabu 28 Jul 2021 15:51 WIB

Belitung Perketat Pengawasan Prokes Transportasi

Setiap penumpang transportasi umum diwajibkan menerapkan prokes.

Belitung Perketat Pengawasan Prokes Transportasi. Petugas menyempotkan desinfektan pada kursi ruang tunggu di terminal. Ilustrasi
Foto: Antara/Maulana Surya
Belitung Perketat Pengawasan Prokes Transportasi. Petugas menyempotkan desinfektan pada kursi ruang tunggu di terminal. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, BELITUNG -- Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung memperketat pengawasan protokol kesehatan (prokes) transportasi umum selama pelaksanaan PPKM level4 di daerah itu sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. "Kami memperketat penerapan protokol kesehatan di Terminal Tanjung Pandan untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan Belitung Ubaidillah, Rabu (28/7).

Menurut dia, setiap penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan transportasi umum diwajibkan menerapkan prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Baca Juga

"Kami juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Terminal Tanjung Pandan sehingga kondisi kebersihannya semakin terjaga," ujarnya.

Ia menambahkan berdasarkan Surat Edaran Bupati Belitung Nomor: 443.1 /954/II/2021 tentang Pelaksanaan PPKM Level 4 disebutkan transportasi umum seperti kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional/daring, ojek pangkalan/daring diizinkan beroperasi dengan kapasitas 70 persen dengan protokol kesehatan ketat. "Intinya adalah protokol kesehatan tetap dijalankan selama PPKM level4 sehingga kasus Covid-19 dapat menurun," ujarnya.

Ia memastikan selama penerapan PPKM level 4 di daerah itu tidak ada penyekatan jalan antarkabupaten, seperti isu yang banyak beredar sebelumnya. "Tidak ada penyekatan antar-Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dan posko pemeriksaan seperti harus menunjukkan hasil pemeriksaan swab antigen dan pengecekan lainnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement