Rabu 28 Jul 2021 21:08 WIB

Gan Konsulindo Ajak Pelaku Usaha Bantu Masyarakat

UMKM yang merupakan fondasi penggerak perekonomian nasional.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi bantuan sembako. Gan Konsulindo ikut berdonasi melalui gerakan Pengusaha Peduli NKRI – Kadin Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi membantu masyarakat terdampak Covid-19.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi bantuan sembako. Gan Konsulindo ikut berdonasi melalui gerakan Pengusaha Peduli NKRI – Kadin Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi membantu masyarakat terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyebaran virus SARS-CoV 2 varian delta hingga kini belum berakhir, penanganan pandemi Covid-19 saat ini pun memerlukan peran aktif seluruh komponen bangsa. Pemerintah bersama-sama dengan masyarakat dan dunia usaha harus bergandengan tangan agar penanganan pandemi bisa berjalan baik. 

Didorong atas rasa kepedulian terhadap kondisi bangsa, Gan Konsulindo Grup mengambil langkah ikut serta dalam upaya penanganan Covid-19. Perusahaan yang bergerak bidang investasi sektor makanan dan minuman, energi terbarukan, digital dan lainnya ini ikut berdonasi melalui gerakan Pengusaha Peduli NKRI – Kadin Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi.

Baca Juga

Grup CEO Gan Konsulindo Anthony Gan menyampaikan, fokus Gan Konsulindo apa yang bisa kita lakukan untuk melawan Covid-19. Pandemi bukanlah persoalan mudah dan harus diselesaikan secara bersama-sama.

"Kita harus bergandengan tangan sehingga dapat meringankan masyarakat yang terdampak juga saudara kita yang sedang berjuang melawan sakit," ungkap Anthony dalam keterangan resmi, Rabu (28/7).

Anthony juga mengajak pelaku usaha baik level konglomerasi hingga UMKM untuk menyisihkan sedikit dari hasil usahanya dan memberikan donasi kepada masyarakat terdampak. Terlebih menurutnya UMKM yang merupakan fondasi penggerak perekonomian nasional dengan lebih dari 65 juta UMKM memiliki potensi yang besar bila bersama-sama bergerak dalam upaya mulia ini.

Harapannya dengan keterlibatan pelaku UMKM akan bisa menggerakkan perusahaan dan individu lainnya bisa berkolaborasi meringankan beban masyarakat. Sebelumnya Gan Konsulindo menggandeng perusahaan swasta lainnya mengusung kampanye sosial bertajuk 'Berbagi Kehebatan Untuk Indonesia' memberikan bantuan berupa kebutuhan harian berupa sembako, memberikan alat pelindung diri, hand sanitizer, masker hingga produk-produk kuliner.

"Gerakan ini diharapkan akan meringankan beban tenaga medis, pengemudi ojol yang kian hari kian sepi pesanan dan masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Pengusaha Peduli NKRI  memberikan donasi berupa 35.000 ton beras, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksin, hingga penyaluran bantuan obat-obatan langka yang dibutuhkan.

"Perusahaan baik UMKM maupun perusahaan besar berkolaborasi bersama-sama berusaha mengatasi pandemi Covid-19. Tentunya para perusahaan rintisan digital jika dapat berkontribusi seperti yang dilakukan Go-To maka akan dapat membantu mengurangi permasalahan pandemi ini," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement