Arab Saudi Resmikan Terminal Kapal Pesiar Pertama di Jeddah

Kamis , 29 Jul 2021, 20:27 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Kapal pesiar mewah Silver Spirit di Pelabuhan  Jeddah Arab Saudi.
Kapal pesiar mewah Silver Spirit di Pelabuhan Jeddah Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Otoritas Pelabuhan Saudi (MAWANI) dan Perusahaan Pelayaran Saudi meresmikan terminal kapal pesiar pertama di Jeddah Islamic Port, di hadapan sejumlah mitra dari pemerintah dan sektor swasta. Peresmian ini dilakukan enam bulan setelah pendirian Cruise Saudi Company, yang diumumkan Januari lalu di Future Investment Initiative di Riyadh. 

 

Terkait

Pengumuman ini juga datang dua hari sebelum peluncuran pelayaran pertama kapal raksasa ‘Bellisima dari Jeddah Islamic Port ke terminal kapal pesir di pelabuhan Yordania dan Mesir, akan diberangkatkan pada 30 Juli dan diperkirakan tiba pada Oktober 2021. 

Baca Juga

Presiden Otoritas Pelabuhan Saudi, Omar bin Talal Hariri, mengatakan bahwa memilih Jeddah Islamic Port untuk memiliki terminal kapal pesiar pertama di Kerajaan karena lokasinya yang sangat strategis menghadap ke pantai Laut Merah dan kedekatannya dengan lokasi dan kegiatan wisata di Jeddah. Mawani bekerja sama dengan mitranya untuk mengembangkan infrastruktur, layanan kelautan dan logistik di Jeddah Islamic Port, dengan meresmikan terminal penumpang kapal pesiar yang menampung lebih dari 2.500 penumpang.

Ketua Eksekutif MSC Cruises, Pierfrancesco Vago menegaskan bahwa peluncuran kapal pesiar terbesar dan paling modern di pantai Laut Merah adalah langkah bersejarah yang mewakili awal baru untuk tur pesiar di Kerajaan. Dia juga mengungkapkan kebanggaannya dalam kemitraan dengan Cruise Saudi, dan bekerja sama dengan semua mitra untuk memberikan pengalaman wisata yang memenuhi semua aspirasi sesuai dengan standar internasional tertinggi.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini