Tempat Wisata Terbaru di London Disebut Gundukan Kontruksi

Jumat , 30 Jul 2021, 08:23 WIB Reporter :Dwina Agustin/ Redaktur : Muhammad Subarkah
Marble Arch Mound merupakan sebuah bukit buatan di samping salah satu persimpangan tersibuk di kota London
Marble Arch Mound merupakan sebuah bukit buatan di samping salah satu persimpangan tersibuk di kota London

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Objek wisata terbaru di London, Inggris, membidik pemandangan di ketinggian. Hanya saja, tawaran itu justru tidak disambut dengan hangat oleh warga sekitar yang mencoba pertama kali. 

 

Terkait

Marble Arch Mound merupakan sebuah bukit buatan di samping salah satu persimpangan tersibuk di kota. Tempat wisata ini baru buka minggu ini dan sudah menawarkan pengembalian uang kepada pengunjung yang kecewa dan mengakui masalah yang harus diperbaiki. 

 

Dirancang oleh firma arsitektur Belanda MVRDV, gundukan itu adalah bukit setinggi 25 meter yang terbuat dari perancah tertutup rumput. Bumot ini mengklaim menawarkan pemandangan Hyde Park, Oxford Street, dan daerah sekitarnya yang indah.

 

Situs web bukit menggambarkannya sebagai pengalaman baru dan bermakna yang menangkap imajinasi penduduk, bisnis, dan pengunjung. Pejabat setempat berharap ini akan membantu menarik orang kembali ke jantung komersial London setelah lebih dari setahun pembatasan terkait pandemi virus korona. 

 

Tapi, pengunjung yang menikamati suguhan wisata ini menyamakannya dengan situs konstruksi atau tumpukan limbah yang memiliki sedikit kemiripan dengan gambar subur di situs web. Toko, kafe, dan ruang pameran yang dijanjikan belum selesai.

 

Dewan Westminster yang bertanggung jawab atas gundukan itu, mengakui bahwa elemen-elemen pendukung belum siap untuk pengunjung. Daya tarik sementara akan tetap ada hingga Januari.

 

Atas kekecewaan tersebut, badan itu pun menyatakan, siapa pun yang telah memesan untuk mengunjungi minggu ini akan ditawari pengembalian uang dan tiket gratis untuk kunjungan lain setelah tempat itu lebih siap.  Gundukan itu adalah bangunan hidup dengan desain. 

 

"Kami akan terus beradaptasi dan meningkatkan atraksi luar ruangan terbaru di London dan menyelesaikan masalah yang muncul," kata dewan dalam sebuah pernyataan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini