Pintu Garasi Dipasang Di Rumah Kuno Sultan Ottoman Suleiman

Jumat , 30 Jul 2021, 16:03 WIB Redaktur : Muhammad Subarkah
Pintu Garasi Dipasang Di Rumah Kuno Sultan Ottoman Suleiman
Pintu Garasi Dipasang Di Rumah Kuno Sultan Ottoman Suleiman

IHRAM.CO.ID, Kantor gubernur provinsi Laut Hitam Trabzon mencemari rumah kelahiran Sultan Ottoman Suleiman. Mereka memasang pintu garasi roll-up elektronik yang tidak koheren dengan struktur kuno.

 

Terkait

Seperti dilaporkan, harian Sözcü  pada 29 Juli, rumah itu terletak di distrik Ortahisar. Rumah kuno adalah tempat kelahiran Suleiman pada tanggal 27 April 1495, dan tempat tinggalnya sampai usia 15 tahun.

Ketua Kehormatan Sultan Suleiman the Magnificent Foundation, Ali Baki mengatakan bahwa pintu itu tidak menghormati sejarah. Dia mendesak agar pintu itu segera dihapus.

Baki juga mengatakan bahwa pihak yayasan tidak mengetahui pemasangan pintu tersebut.

Sementara itu, saksi mata mengatakan pintu garasi telah ada selama sekitar 18 bulan dan dipasang untuk mencegah penghuni liar menempati bangunan tersebut.

Peru pula diketahui Potret sultan abad ke-16 dijual seharga $481.000 di lelang London. Di kalangan dunia barat, Sultan ini berjuluk yang Suleiman yang luar basa (Suleiman The Magnificent). Di Ottoman disebut pelatak dasar hukum negara dengan menyusun banyak dasar perundangan.

 Suleiman dikenal di barat  sebaga tokoh penting pada Eropa abad ke-16. Suleiman memimpin tentara Utsmaniyah menaklukkan Belgrade, Rhodes, dan dan sebagian besar Hongaria sebelum berhasil dipukul mundur dalam Pengepungan Wina pada tahun 1529.

Ia menganeksasi sebagian besar Timur Tengan dan Afrika Utara (hingga sejauh Aljazair di barat). Di bawah kekuasaannya, armada Utsmaniyah menguasai laut tengah, Merah, danTeluk Persia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini