Jumat 30 Jul 2021 21:00 WIB

AQL Peduli Bagikan Oksigen Gratis Serentak di Jabodetabek

AQL Peduli menggelar pembagian oksigen medis secara gratis di Jabodetabek.

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Stok oksigen sulit didapatkan. Ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Stok oksigen sulit didapatkan. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- AQL Peduli menggelar pembagian oksigen medis secara gratis di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pada Jumat (30/7/). lembaga nirlaba di bawah naungan AQL Islamic Center ini menarget pembagian 800 tabung oksigen kepada masyarakat, terutama kepada pasien Covid-19 yang tengah isolasi mandiri.

Direktur AQL Peduli, Firman Fabi mengatakan, oksigen medis menjadi kebutuhan yang sangat vital pada saat ini. Salah satu gejala pasien corona adalah sesak nafas. Pada kondisi itu, kata dia, mereka harus mendapatkan bantuan oksigen medis guna membantu pernafasan.

Baca Juga

“Saat-saat pasien Covid-19 yang terpapar, menentukan hidup atau mati. Sedekah satu oksigen menyelamatkan satu nyawa,” ujar Firman dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (30/7).

Komitmen AQL Peduli membantu penananganan Covid-19 sudah dimulai sejak virus yang mudah menyebar itu mewabah di Tanah Air. Saat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada awal Juli lalu, AQL Peduli membentuk Tim Satgas Covid-19.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement