Sabtu 31 Jul 2021 06:40 WIB

Israel Suntikan Dosis Ketiga Vaksin Covid ke Lansia

Vaksinasi dosis ketiga bertujuan melindungi lansia di Israel.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Joko Sadewo
Israel melakukan vaksinasi covid dosis ketiga untuk lansia. (foto ilustrasi)
Foto: AP/Luca Bruno
Israel melakukan vaksinasi covid dosis ketiga untuk lansia. (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV – Israel mulai memberikan dosis vaksin Covid-19 ketiga kepada warganya yang berusia di atas 60 tahun pada Jumat (30/7). Mereka menerima suntikan dosis pertama dan kedua sekitar lima bulan lalu.

"Perdana Menteri Naftali Bennett dan Presiden Isaac Herzog meluncurkan kampanye untuk memberikan dosis komplementer ketiga dari vaksin anti-virus korona, di Rumah Sakit Sheba-Tel Hashomer," kata kantor Naftali Bennett dalam sebuah pernyataan, dikutip laman Yeni Safak.

Baca Juga

Bennett mengatakan vaksinasi dosis ketiga bertujuan melindungi lansia di Israel. Isaac Herzog dan istrinya, Michal Herzog, turut menerima dosis booster. Dalam beberapa pekan terakhir, Israel melaporkan peningkatan kasus baru Covid-19. Menurut Kementerian Kesehatan Israel, selama 24 jam terakhir, mereka mencatatkan 2.140 infeksi baru.

 

Jumlah warga terinfeksi Covid-19 yang berada dalam kondisi kritis di Israel mencapai 167 orang. Sementara korban meninggal mencapai 6.466 jiwa. Sedangkan total kasus yang sudah tercatat adalah 869 ribu.

Menurut Kementerian Kesehatan Israel, sekitar 5,7 juta warga di sana telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19. Sementara yang sudah memperoleh dua dosis mencapai 6,3 juta orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement