Senin 02 Aug 2021 01:00 WIB

Museum Masa Depan Dubai Diklaim Terindah di Dunia

Museum Masa Depan Dubai Diklaim Terindah di Dunia.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Museum masa depan Dubai
Foto: Gulf Today
Museum masa depan Dubai

IHRAM.CO.ID,DUBAI --- Museum Masa Depan Dubai telah diakui oleh Yayasan National Geographic sebagai salah satu arsitektur terindah di dunia. Bahkan pengakuan itu datang sebelum Museum itu selesai dibangun

Menurut National Geographic, museum ini adalah salah satu dari 14 museum terindah karena arsitekturnya yang menakjubkan dan inovasi teknologi yang canggih. Museum Masa Depan sebuah keajaiban arsitektur yang terletak di jantung Dubai yang ramai dan akan menjadi landmark global baru ketika selesai.

Baca Juga

Wakil Ketua Dewan Pembina dan Direktur Pelaksana Dubai Future Foundation, Mohammad Al Gergawi mengatakan pengakuan Museum Masa Depan sebagai ikon utama dunia, bahkan sebelum selesai, menangkap status terdepan UEA dalam inovasi dan Arsitektur.

"Berkat visi Yang Mulia Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, emirat telah menjadi pusat kreativitas," kata Al Gergawi seperti dilansir Gulf Today pada Ahad (1/8).

Dia menambahkan dengan desain dan teknologi mutakhirnya, museum ini adalah pintu gerbang ke masa depan UEA dan dunia. Ikon teknik memposisikan Dubai sebagai tempat ujian bagi teknologi baru dan basis eksplorasi bagi para talenta, penemu, dan profesional kreatif dari seluruh dunia untuk mengungkap tantangan terbesar yang akan membentuk masa depan umat manusia.  

Setelah selesai, museum akan memberi pengunjung gambaran tentang masa depan. Museum ini membentang di area seluas 30.000 meter persegi, bangunan tanpa pilar tujuh lantai ini berdiri setinggi 77 meter. Fasad baja tahan karat, yang membentang lebih dari 17.000 meter persegi diterangi oleh 14.000 meter kaligrafi Arab yang dirancang oleh seniman Emirat Mattar Bin Lahej.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement